Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Pertemuan Awal Semester Genap Tahun Akademik 2010/2011

Written by admin on February 2, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Menghadapi awal semester genap tahun akademik 2010/2011, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Dr. Iwan Setiawan beserta jajaran pimpinan mengadakan pertemuan yang membahas berbagai kegiatan, diantaranya adalah kegiatan akademik.

Dalam pertemuan ini diungkapkan mengenai jumlah mahasiswa yang tidak seragam di setiap kelas pararel, disebabkan mahasiswa memilih kelas sesuai keinginannya. Hal tersebut disampaikan oleh Pembantu Dekan I Dr.  Siti Darodjah Rasad di hadapan para staf pengajar yang berlangsung di Amphiteater Gedung IV Lantai III, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Rabu (2/2).

“Jumlah kouta per kelas disesuaikan dengan mahasiswa yaitu 52 mahasiswa reguler ditambah 3 mahasiswa yang mengulang. Total 55 mahasiswa per kelas,” kata Dr. Siti Darodjah Rasad.

Menurutnya kelas pararel tidak diselenggarakan pada satu hari secara serentak, tetapi ada yang menjadi dua periode yang pelaksanaannya pada hari lain atau waktu yang berlainan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari tim Monevin Dr. Siti Wahyuni HS menjelaskan bahwa dalam rangka manajemen data,  perlu optimalisasi peran laboratorium dalam menghimpun data kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

“Untuk mendukung upaya tersebut, diperlukan Pusat Data Fakultas yang didalamnya terdapat data-data kegiatan laboratorium,” ujar Dr. Siti Wahyuni HS. Pembantu Dekan II, Dr. Moh.Hasan Hadiana menambahkan bahwa tugas akademik kini bergeser menjadi tanggung jawab kepala laboratorium.

Sementara itu Pembantu Dekan III, Jajang Gumilar SPt., MM menyatakan bahwa 14 persen mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad mendapat beasiswa di tingkat universitas.

“Diharapkan dosen wali untuk mendorong mahasiswa berprestasi yang kurang mampu guna mengajukan beasiswa,” kata Jajang Gumilar

Ia mengungkapkan selama tahun 2010 terdapat 37 proposal dan makalah. Untuk pelaksanaan penulisan karya tulis ilmiah sebaiknya dibawah bimbingan dosen serta diajukan ke universitas dan dikti.

“Bagi proposal yang dianggap layak serta memenuhi persyaratan, akan didanai 10 juta rupiah per proposal,” katanya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment