Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Pertemuan Kelompok Peternak Masyarakat “Gajah Muling”

Written by admin on August 12, 2010. Posted in Event

[peternakan.unpad.ac.id, 12 Agustus 2010] Sebagai perwujudan dari Tri Dharma Pendidikan yakni pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan Kelompok Peternak masyarakat Cipacing, Kiara Beres Jatinangor pada hari Kamis (12/08), pukul 11.30 WIB di Gedung I Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Kelompok Peternak yang dinamakan “Gajah Muling” tersebut,  diterima langsung oleh Pembantu Dekan II Fakultas Peternakan Unpad, Dr. Ir. Muhamad Hasan Hadiana MS, Ir. Jan Alex Siwi, DES serta Dr. Ir. Dudung Mulliadi N, MS. Sementara itu perwakilan dari Kelompok Peternak “Gajah Muling diwakili oleh Bapak Edi.

Dalam pertemuan tersebut pokok pembicaraan membahas banyak hal, diantaranya adalah Fakultas Peternakan Unpad berperan sebagai fasilitator untuk Kelompok Peternak guna mengembangkan kemampuan serta keahlian dari para anggotanya yang berjumlah sekitar 15 orang. Hal yang dikemukakan yaitu mengenai : magang, studi banding, pembibitan, pakan, inseminasi buatan, serta peluang pasar yang dapat diraih.

Harapan dari sebagian besar anggota Kelompok Peternak  adalah komoditas ternak khususnya domba, dapat menjadi komoditas andalan yang bisa dijual dengan harga dan kualitas bersaing. Untuk itu diperlukan bentuk-bentuk kerjasama yang lebih intensif antara Fakultas Peternakan Unpad dengan Kelompok Peternak “Gajah Muling”. (/bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment