Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Pisah Sambut Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Peternakan Unpad

Written by bayuns on January 28, 2014. Posted in Event

Pisah Sambut.1 Pisah Sambut.2 Pisah Sambut.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan acara “Pisah Sambut Dekan dan Para Wakil Dekan Fakultas Peternakan” yang berlangsung di Gedung V Aula lantai III Jatinangor, Selasa (28/1). Pada kesempatan tersebut, Dr. Ir. Iwan Setiawan DEA, Dekan Fapet Periode 2010-2013 menyampaikan, untuk Program Studi S1 difokuskan menjadi satu Program Studi, yakni Ilmu Peternakan. Terkait dukungan dalam hal kualitas layanan pendidikan, maka program studi S1 Ilmu Peternakan meraih akreditasi A, sementara Program Magister juga berhasil memperoleh akreditasi A.

Dijelaskan pula olehnya, terjadi peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Peternakan. Guna menjaga kualitas lulusan yang diharapkan, dirancanglah kurikulum dimana Praktek Kerja Lapangan dari 1 SKS menjadi 2 SKS. “Untuk menjadi Sarjana Peternakan dibutuhkan 146 SKS, dengan sistem pembelajaran menggunakan Student Center Learning,” kata Iwan Setiawan.

Ia menyatakan, Fakultas Peternakan telah mengembangkan layanan perpustakaan yang akan diupayakan lebih besar lagi agar dapat menampung jumlah mahasiswa yang banyak, diantaranya memperbaiki ruang-ruang publik agar dapat diakses oleh mahasiswa.

Sementara itu Prof. Dr. Ir. Husmy Yurmiati, MS Dekan Fakultas Peternakan Unpad yang baru dilantik, dalam sambutannya mengungkapkan, tidaklah mudah memimpin sebuah institusi seperti Fakultas Peternakan. “Tujuan kita sama, yakni memajukan Fapet Unpad, dengan menciptakan atmosfer akademik, sehingga pelayanan dapat menjadi lebih baik lagi,” ujar Prof. Husmy Yurmiati.

Menurutnya, lulusan Fakultas Peternakan Unpad harus semakin kompetitif. Mampu menerima perubahan yang terjadi, baik secara internal maupun eksternal. “Mudah-mudahan, Fakultas Peternakan Unpad yang sudah dibangun selama 50 tahun, dapat menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tuturnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment