Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Pisah Sambut Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran

Written by admin on January 12, 2010. Posted in Informasi Umum

[peternakan.unpad.ac.id, 12/01/2010] Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran pada hari Selasa (12/01), mengadakan Pisah Sambut Dekan Fakultas Peternakan Unpad yang bertempat di Gedung 4 Amphiteater lantai 3.

Dalam kesempatan tersebut hadir Prof. Dr. Ir Dadi Suryadi, MS (Dekan 2001-2009), dan Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA (Dekan 2010-2013), para pembantu dekan beserta para tamu undangan lainnya yang terdiri dari staf pengajar, tenaga administratif dan perwakilan BEM mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad.

Pada sambutannya Prof. Dr. Ir. Dadi Suryadi, MS menjelaskan bahwa pengembangan kurikulum dalam hal meningkatkan mutu pendidikan terus menerus ditingkatkan. Ini tercermin dalam proses belajar mahasiswa dan kualitas lulusan yang dihasilkan.

“Penyempurnaan kurikulum tersebut bertujuan agar mahasiswa menguasai lima pilar pengembangan peternakan yaitu breeding, feeding, management, pascapanen, dan pemasaran. Keaktifan peserta didik dalam Student Center Learning (SCL), memupuk jiwa kewirausahaan dan kerjasama yang melibatkan industri.” kata Prof. Dr. Ir. Dadi Suryadi, MS

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan Unpad periode 2010-2013 Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA memaparkan rencana umum dan program kerja Fakultas Peternakan Unpad. Diantaranya antara lain layanan akademik mahasiswa secara online, efisiensi penyelenggaraan pendidikan, publikasi jurnal penelitian, pembuatan roadmap penelitian termasuk layanan masyarakat serta mengupayakan penelitian dalam bentuk paten.

“Untuk merespon hal tersebut diperlukan upaya kerjasama dari semua pihak yang terkait dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan. Ini dibutuhkan sebagai antisipasi terhadap pengelolaan penyelenggaraan pendidikan menuju BHP. Sehingga ke depan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dapat lebih berperan dalam pembangunan nasional.” ungkap Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA (/bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment