Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Potensi Masa Depan Mahasiswa Peternakan

Written by admin on December 6, 2010. Posted in Event

oleh Nizam Fuadi

BANDUNG, 4 Desember 2010. TTIP – Para mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran ( UNPAD ) menggelar acara Fapet Fair pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2010 bertempat di gedung 2 UNPAD Dipati Ukur. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini bertemakan ‘Pengembangan Ternak Lokal untuk Mendukung Swasembada 2014’. Ketua pelaksana kegiatan Fapet Fair – Sugeng, menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara peternak, mahasiswa, dosen, dan para siswa SMA. Selain itu acara ini pun sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan Fakultas Peternakan kepada para siswa SMA yang mengikuti kegiatan ini.

Pada sesi pertama para peserta disuguhi oleh materi tentang peluang karier di bidang peternakan yang dipaparkan oleh salah satu dosen Fakultas Peternakan UNPAD Dr. Ir. H, Rochadi Tawaf, MS. Menurut beliau untuk acara Fapet Fair kedepan tidak hanya di dominasi oleh mahasiswa baru, tetapi banyak pula mahasiswa yang baru lulus dan akan lulus agar mereka mempunyai gambaran kedepan saat memasuki dunia kerja.

Pada acara Fapet Fair ini diselenggarakan pula lomba fotografi dan menggambar yang diikuti oleh mahasiswa peternakan dan SMA yang ada di sekitar Bandung dan beberapa peserta dari luar. Tampil sebagai pemenang lomba fotografi adalah Sudarmanto Edris dengan foto yang menggambarkan peternak yang memandikan ternak di sungai.  Untuk pemenang lomba melukis adalah Bunga Desri Nur yang berasal dari SMAN 1 Sumedang.

Pada sesi ke-2 diadakan Talk Show yang bertemakan pengembangan ternak lokal mengundang 3 pembicara, salah satunya adalah dosen muda Fapet Unpad. Adapun acara terakhir yaitu pembagian susu gratis kepada masyarakat di sekitan kampus UNPAD Dipati Ukur urung dilakukan akibat derasnya hujan yang turun.

Trackback from your site.

Leave a comment