Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Presiden Madagaskar: Kami Butuh 200 Ahli Padi Indonesia

Written by admin on June 6, 2008. Posted in Informasi Umum

Madagaskar mengharapkan Indonesia dapat membagi pengetahuan dan keunggulannya di bidang budidaya tanaman padi yang mereka nilai sangat mengesankan.

Hal itu disampaikan presiden Madagaskar Ravalomanana hari ini (5/6/2008) saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian Anton Apriyantono di sela-sela acara KTT tentang ketahanan Pangan di Roma.

Pertemuan dengan Presiden Ravalomanana ini sebelumnya didahului pertemuan Anton dengan Menteri Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Madagaskar Panja Ramanoelina, Atase Pertanian KBRI Roma Erizal Sodikin.

Presiden Ravalomanana mengatakan bahwa lawatannya ke Jepang untuk membantu Madagaskar dalam peningkatan sektor pertaniannya. Pihak Jepang menyatakan siap, namun menyarankan untuk melibatkan Indonesia melalui kerjasama Selatan-Selatan dengan menggandeng FAO sebagai pihak pengelola dana.

Menurut Anton, dengan pengalaman dan kemampuan Indonesia dalam sektor pertanian khususnya produksi padi, Indonesia siap mengirimkan tenaga ahli sejumlah yang dibutuhkan, bahkan juga petani unggul Indonesia untuk membagi pengetahuan dan keahliannya, sehingga SDM pertanian padi Madagaskar dapat meningkat.

Sumber: http://www.detikfinance.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/06/time/035919/idnews/951354/idkanal/4

Trackback from your site.

Leave a comment