Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Profile

Written by admin on April 3, 2012. Posted in Profile

PROFIL FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS PADJADJARAN

A.  SEJARAH

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang dirintis oleh Prof. Dr. Didi Atmadilaga  berdiri Tahun 1963 berdasarkan SK Menteri PTIP No.86/63 Tanggal 27 Juli 1963 dan diresmikan pada Tanggal 1 September 1963.  Pada awal masa berdiri, proses belajar mengajar dilaksanakan di Kampus Universitas Padjadjaran yang terletak di Jl. Dipati Ukur 35, Jl. Dago No 4, dan Singa Perbangsa Bandung. Selanjutnya sejak Tahun 1969, segala aktivitas akademik dan administratif dilaksanakan secara terpusat di Kampus Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran di Jl. Bukit Dago Utara atau yang lebih dikenal dengan kawasan Dago Tea House Bandung. Mulai Tahun 1986, Fakultas Peternakan menjadi salah satu perintis yang menempati kampus Universitas Padjadjaran  di kawasan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Sejak berdiri sampai saat ini, Fakultas Peternakan telah meluluskan 5601 alumni yang terdiri atas 84 Doktor (S3), 162 Magister (S2), 4.394 Sarjana (S1), dan 961 Akhli  Madya (A.Md) lulusan Program  Diploma III. Lulusan tersebar di berbagai instansi dan bidang usaha, baik sektor pemerintahan, swasta, wirausaha, agribisnis, perbankan, pendidikan, pusat penelitian dan pengembangan, dan sebagainya.

Saat ini Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran memperoleh Akreditasi A untuk Program Sarjana (S1) dan Program Magister (S2), serta Akreditasi B untuk Program Doktor (S3) dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT).

Cover-Renstra-230x300

Renstra Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran 2011-2020

Visi:

Menjadi Fakultas yang memiliki komitmen terhadap keunggulan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan yang ramah lingkungan.

Misi:

Menyelenggarakan pendidikan peternakan pada berbagai strata di bidang ilmu pengetahuan danteknologi peternakan secara efektif dan efisien dengan kurikulum yang  berbasis kompetensi.
Menyelenggarakan pengkajian, penelitian, pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan yang adaptif dan kompetitif.
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara proaktif melalui penyebaran dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Tujuan:

Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan ramah lingkungan.
Mengembangkan dan melestarikan sumber daya peternakan lokal, dalam upaya pemberdayaan Masyarakat

Trackback from your site.

Comments (5)

  • tatun qonitatun
    September 29, 2012 at 1:15 am |

    maaf kami dari PT Surya Petra Abadi Tasikmalaya..
    perusahaan yang bergerak di bid. peternakan ayam..Saat ini kami membuka lowongan kerja untuk posisi PPL…Kira-kira bisa g kalau pasang iklan? terimakasih..

    • bayuns
      October 1, 2012 at 2:13 am |

      Yth Tatun,

      Ibu dapat mengirimkan surat ke Dekan Fakultas Peternakan atau melalui email: dekanfapet@unpad.ac.id

      Demikian, terima kasih.

  • LEIDENO
    July 10, 2015 at 3:34 am |

    Dear Admin Fakultas Peternakan Unpad

    saya ingin menanyakan apakah fakultas peternakan unpad membuka jalur ekstensi mengingat kemenakan saya lulusan D3 dari Politeknik Negeri Lampung dan ingin melanjutkan pendidikan S1

    sincerely

    • bayuns
      July 13, 2015 at 1:13 am |

      Sekarang yang ada program S1 Peternakan. Untuk program D3 tidak ada. Demikian, terima kasih

  • July 30, 2016 at 5:21 am |

    kak saya mau nanya ini fakultas peternakan daya tampung nya untuk Seleksi Mandirinya berapa ya ?

Leave a comment