Rangkaian Dies ke-56 Fakultas Peternakan Diisi dengan Fapet Jalan Santai, Fapet Check Kesehatan Gratis, Fapet Ngaliwet serta Fapet Vocal Group

[JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id, 22/11/2019]  Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan berbagai lomba dalam Rangkaian Dies ke-56 Fapet tahun 2019, dengan tema kebersamaan, di lingkungan Kampus-Student Center Fakultas Peternakan Unpad, Jatinangor, Jumat (22/11).

Pembukaan Rangkaian Kegiatan Dies ke-56 Fapet; Jalan Santai, Check Kesehatan Gratis, Lomba Ngaliwet serta Lomba Vocal Group antar Laboratoriun dan Unit Kerja Fapet Unpad, di Student Center Kampus Fapet Unpad, Jatinangor, Kamis (22/11)

Setelah Kegiatan Rangkaian Dies ke-56 diisi dengan Pekan Ilmiah Dosen, tendik dan Dosen tanggal 7 November 2019, maka rangkaian acara lanjutan tanggal 22 November 2019 diawali Jalan Santai (rute Gedung Deanat ke Laboratorium Lapangan FapetCiparanje), Check Kesehatan Gratis, Lomba Ngaliwet serta Lomba Vocal Group antar Laboratorium dan Unit Kerja Fapet Unpad, bertempat di Student Center Kampus Fapet Unpad, Jatinangor . Kegiatan Jumat pagi tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Unpad, Prof. Husmy dalam sambutannya menyampaikan, “ Kegiatan hari ini sebagai lanjutan rangkaian kegiatan dies ke-56 Fapet guna membangun sehat Jasmani, kebersamaan dan kreativitas sivitas akademika Fakultas Peternakan” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan, Para Kepala Departemen, Para Manajer, Para Kepala Laboratorium, Kapusdi, Ketua Senat dan Sekretaris, Ketua Panitia Dies ke-56 Fapet Novi Mayasari, S.Pt., M,Sc., Ph.D serta panitia . Partisipasi para Dosen, Tendik serta Mahasiswa Fakultas Peternakan terlihat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Pada awal kegiatan, jalan santai yang dinahkodai oleh Penanggung jawab Mochammad Ali Maulidin, S.Pt., M.Si., diikuti peserta mulai dari 13 anggota Laboratorium dan enam unit kerja dengan semangat menayangkan kostum masing-masing, serta kebersamaan dalam gerak langkah mulai dari dekanat menuju Laboratorium Lapangan Ciparanje serta finish kembali ke Dekanat Faapet.

Rangkaian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang koordinator penanggung jawab oleh Andri Pratama, S.Pt., MP. serta menghadirkan satu orang dokter dan tiga perawat untuk melakukan uji pemeriksaan bagi dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa.

Secara simultan kegiatan terus berjalan dan penjurian Fapet Ngaliwet untuk 16 Kreasi paket Liwet merupakan tampilan setiap laboratorium dan unit kerja. Juri ditetapkan panitia dari unsur pimpinan, perwakilan Dosen, perwakilan Tendik dan perwakilan mahasiswa ; dengan unsur penilaian Rasa Liwet serta Penampilan Liwet. Para Juri menilai dengan waktu yang telah ditentukan panitia yaitu mencicipi cita rasa liwet serta melihat penataan tampilan liwet masing-masing peserta. Selesai penilaian, Liwet menjadi santapan makan siang bersama seluruh keluarga besar Fakultas Peternakan.

Di Student Center, penampilan Vocal Group antar Laboratorium dan Unit Kerja terasa keceriaan sivitas melihat bagaimana unsur di laboratorium tampil bernyanyi yang dikomandoi oleh Raden Febrianto Christi, M.S. serta Arie Noviantie T., menjadi magnit berkumpulnya sivitas menanti dengan rasa penasaran tampilan timnya masing-masing.

Tampilan Vocal Group dengan Lagu Wajib pilihan “Manuk Dadali”, “ Badminton”, dan “ Es Lilin” menjadi pilihan sebagai upaya Panitia melestarikan budaya Sunda lewat lagu. Dan luar biasa tampilan setiap Laboratorium dalam lagu pilihannya dibawakan dengan penuh antusias serta penampilan yang maksimal, berkostum Khas Laboratorium dan Unit Kerjanya untuk Fapet Tercinta. Ini disampaikan beberapa dosen ketika wawancara terkait tampilan serta persiapannya. Sebagai contoh, seperti yang diutarakan Yuli (anggota Laboratorium Pengelolaan Limbah Peternakan) menyatakan ,“ Dengan persiapan singkat di kendaraan selama perjalanan mengikuti Seminar di Lampung, dengan kostum yang dipersiapkan dan dalam keadaan jetlag karena baru tiba perjalanan, kami sengaja hadir dan tampil demi Fapet Tercinta, karena Kami Unpad Berkinerja, Bermanfaat, Mendunia”, demikian ungkapnya . Semangat dan ceria mengutip hastag

Unpad dalam aplikasi foto Tribbon yang sedang trending oleh Unpad.

Sebagai penutup Novi (Ketua Panitia Dies ke-56 Fapet) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan serta pihak-pihak yang terlibat dalam rangkaian acara kegiatan Dies ke-56 Fapet serta menyampaikan cinderamata kepada para juri Vocal Group, dokter serta perawat dan seluruh sivitas Fakultas Peternakan Unpad, yang telah menyiapkan, memeriahkan dan mensukseskan acara. (Nurhaeni, 22/11/2019)