Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Rektor Lantik Dua Guru Besar Baru Unpad

Written by admin on June 24, 2010. Posted in Informasi Umum

[Unpad.ac.id, 23/06] Rektor Unpad, Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA, melantik 2 Guru Besar baru di lingkungan Unpad. Keduanya dilantik dalam Sidang Pleno Senat Unpad di Ruang Serba Guna Rektorat Baru, Kampus Unpad Bandung, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Rabu (23/06). Kedua guru besar yang baru dilantik tersebut adalah Dr. dr. Jusuf Sulaeman Effendi, SpOG-K dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Dr. Ir. Kusmayadi Suradi. MS., dari Fakultas Peternakan (Fapet).

Dr. Jusuf Sulaeman Effendi diangkat sebagai Guru Besar FK dalam bidang ilmu atau mata kuliah Ilmu Kebidanan dan Ilmu Penyakit Kandungan. Dr. Jusuf Sulaiman adalah staf pengajar Fakultas Kedokteran Unpad yang kini menjabat sebagai Sekretaris bagian Obstetri dan Ginekologi (OBGIN) FK Unpad di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dari tahun 2005.

Dokter kelahiran Bandung, 28 Februari 1952 tersebut juga aktif di berbagai kegiatan organisasi seperti anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia, Anggota Perkumpulan Perinatologi Indonesia serta Anggota Perhimpunan Ultrasonik Kedokteran Indonesia (PUSKI).

Sementara itu, Dr. Kusmayadi Suradi adalah staf pengajar di Fapet Unpad, dosen kelahiran Indramayu, 18 Mei 1950 ini diangkat sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu atau mata kuliah Teknologi Hasil Ternak. Selain sebagai staf pengajar di Fapet Unpad, Dr. Kusmayadi juga pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Teknologi Hasil Ternak, serta Sekretaris Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Unpad.

Dengan dilantiknya kedua guru besar tersebut, maka jumlah guru besar di lingkngan Unpad kini berjumlah 170 orang. (eh)*

Sumber: http://www.unpad.ac.id/archives/28341

Trackback from your site.

Leave a comment