Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Rektor Unpad: Mahasiswa Tidak Boleh Drop Out Karena Masalah Keuangan

Written by bayuns on June 11, 2013. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan “Open House” bagi para orang tua dan mahasiswa yang diterima melalui SNMPTN dan SBMPTN di Jatinangor, Selasa (11/6). Dalam sambutannya melalui video streaming, Rektor Unpad Prof. Dr. Ganjar Kurnia menyatakan sampai dengan 7 Juni 2013, Unpad menerima pendaftar sebanyak 69.000 peserta SBMPTN dan 141.846 orang melalui SNMPTN.

“Setiap tahun, persaingan masuk ke Unpad semakin ketat. Dengan perbandingan daya tampung yakni 1:38, diharapkan dengan kondisi ini dapat diimbangi dengan peningkatan input calon mahasiswa itu sendiri. Selain itu, mahasiswa yang lolos seleksi Unpad, merupakan rangking tertinggi di sekolahnya masing-masing. Untuk itu, mahasiswa Unpad tidak boleh drop out, karena alasan keuangan,” kata Ganjar Kurnia.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Peternakan Unpad, Dr. Ir. Iwan Setiawan., DEA menjelaskan profile Universitas dan Fakultas secara umum. Lebih jauh dikatakannya, bahwa implementasi visi dan misi Fakultas Peternakan pada khususnya adalah menghasilkan Sarjana Peternakan yang menguasai ilmu dan teknologi peternakan ramah lingkungan.

Selain itu dibahas pula mengenai kompetensi lulusan, lama studi dan prospek karir. Acara open house ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dihadiri oleh sekitar 600 tamu undangan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment