Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

SDM Berkualitas, Jembatan Menuju Keberhasilan

Written by admin on May 19, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Perusahaan pasti mempunyai sebuah struktur organisasi dan di dalamnya terdapat sumber daya manusia (SDM). SDM tersebut merupakan aset yang tak ternilai harganya. Diperlukan berbagai upaya untuk melakukan maintenance dengan baik terkait SDM. Mustahil dapat menghasilkan suatu produk yang berkualitas tanpa ditunjang oleh SDM yang berkualitas pula.

Demikian disampaikan oleh Heri Herlambang di hadapan para peserta “Recruitment on Campus” yang diselenggarakan di Jatinangor, Kamis (19/05) kerjasama antara Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dengan PT Medion.

“Improvement Program atau pengembangan program merupakan hal yang sangat penting sekali,” kata Heri.

Ia menjelaskan ukuran keberhasilan suatu perusahaan ke depan adalah bagaimana mendapatkan SDM  berkualitas. SDM merupakan suatu karakteristik tersendiri dari sebuah perusahaan, produk atau organisasi.

“Sebagai contoh misalnya Unpad mencetak SDM. Akan terlihat antara alumni Unpad dengan yang bukan. Kalau suatu universitas dianggap berhasil dengan menghasilkan SDM yang punya karakter. Begitu keluar, orang dapat dengan mudah melihat bahwa ini adalah alumni Unpad. Itu bisa dihitung sebagai suatu aset, yakni karakter dan kualitas pendidikannya,” ungkapnya.

Hal yang sama diterapkan Medion sebagai perusahaan yang mempunyai komitmen untuk mencapai kualitas terbaik melalui direalisasikannya sistem pengembangan program. Kegiatan rekrutmen ini  untuk memenuhi kebutuhan di Working Unit Staff. Mempunyai latar belakang D-III ke atas berdasarkan background pendidikan yang telah ditentukan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment