Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Sebelum Bayar Her-Registrasi ke Bank, Pastikan Nomor Tagihan Melalui Website Unpad

Written by admin on August 19, 2009. Posted in Informasi Umum

Sebelum melakukan proses pembayaran her-registrasi semester ganjil tahun akademik 2009/2010, mahasiswa Unpad diwajibkan mengakses http://mahasiswa.unpad.ac.id terlebih dahulu untuk mengetahui nomor tagihan yang tercantum dalam formulir tagihan. Nomor tagihan ini diperlukan saat mahasiswa akan melakukan proses pembayaran di bank-bank yang ditunjuk Unpad untuk melakukan her-registrasi.

Demikian disampaikan Kepala Subbagian Registrasi, Agus Muhtarom saat ditemui di ruang kerjanya, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Jumat (18/08). Agus menegaskan bahwa pihak bank tidak dapat melayani pembayaran her-registrasi mahasiswa apabila tidak dilengkapi dengan nomor tagihan. Untuk itu, ia mengimbau mahasiswa untuk mengakses website Unpad pada link “Cek Nomor Tagihan Her-Registrasi 2009” dengan memasukkan nomor pokok mahasiswa (NPM) dan password.

Agus menjelaskan bahwa setelah login, mahasiswa yang bersangkutan dapat mengetahui besaran jumlah tagihan yang harus dibayarkan beserta nomor tagihan yang diperlukan bank saat melakukan proses pembayaran. Ia menambahkan, apabila dalam formulir tagihan terdapat ketidaksesuaian status pembayaran dengan jumlah tagihan maka mahasiswa tersebut dapat melapor ke Bagian Keuangan Biro Administrasi Akademik.

“Prosedurnya, mahasiswa meminta surat pengantar dari fakultas atau program ke universitas melalui Bagian Keuangan Biro Administrasi Keuangan dengan tembusannya disampaikan ke Bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik,” papar Agus.

Ia mengungkapkan bahwa masa her-registrasi bagi mahasiswa program S-1, D-III, S-1 110 SKS, Profesi, dan Spesialis dimulai sejak Selasa (18/08) hingga Senin (24/08). Sementara untuk program pascasarjana, masa her-registrasi dimulai pada Jumat (21/08) hingga Jumat (28/08) dengan prosedur pembayaran yang sama dengan program lainnya. Agus menegaskan bahwa apabila sampai tanggal batas akhir tersebut tidak melakukan her-registrasi, maka mahasiswa yang bersangkutan dinyatakan tidak terdaftar di semester ganjil tahun akademik 2009/2010. “Mahasiswa juga dikenakan sanksi akademik sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Agus.

Usai masa her-registrasi, mahasiswa akan diberikan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) baru yang hanya berlaku hingga semester ganjil tahun akademik 2009/2010 berakhir. KTM ini akan dibagikan pada awal September 2009 dan merupakan bukti bahwa mahasiswa telah melakukan her-registrasi untuk mengurus Kartu Rencana Studi (KRS) di fakultas masing-masing.

Dalam keterangannya, Agus juga mengungkapkan bahwa bagi mahasiswa yang mendapat beasiswa atau pembebasan biaya perkuliahan, termasuk cuti akademik, wajib melakukan her-registrasi ke bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik. “Mereka wajib menunjukkan SK beasiswa, pembebasan biaya kuliah, atau cuti sebagai bukti bahwa yang bersangkutan memang benar mendapat beasiswa atau pembebasan biaya kuliah, dan cuti,” kata Agus.

Dijelaskan pula bahwa pembayaran her-registrasi sendiri dapat dilakukan di BTN, Bank Mandiri, BRI, Bank CIMB Niaga, dan Bank Jabar Banten dengan menunjukkan nomor tagihan mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2009/2010.

Sumber: http://www.unpad.ac.id/berita/sebelum-bayar-her-registrasi-ke-bank-pastikan-nomor-tagihan-melalui-website-unpad/

Trackback from your site.

Leave a comment