Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Seleksi Sarjana Membangun Desa 2010

Written by admin on October 27, 2010. Posted in Event

[peternakan.unpad.ac.id, 27 Oktober 2010] Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan seleksi Sarjana Membangun Desa (SMD) 2010 bertempat di Gedung Amphitheater Fakultas Peternakan Unpad,  Selasa (26/10).

Kegiatan SMD yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Peternakan Republik Indonesia dan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat ini dimaksudkan agar meningkatkan jiwa kewirausahaan, mengembangkan teknologi tepat guna, serta menumbuhkan usaha agribisnis. Demikian disampaikan oleh Albert Tangkawarow yang hadir mewakili Dirjen Peternakan Republik Indonesia.

Sementara itu Dewi Sartika dari Kabid Produksi Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Sarjana Membangun Desa merupakan ujung tombak pembangunan di Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Pembantu Dekan II Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Muhammad Hasan Hadiana.

Seleksi yang diadakan mulai pukul 09.00 WIB, meliputi seleksi administrasi kemudian dilanjutkan dengan seleksi tertulis, wawancara, dan tinjauan lapangan.“Untuk tinjauan lapangan para calon SMD harus magang di tempat kelompok komoditasnya masing-masing,” kata Albert Tangkawarow

Menurutnya surat keterangan lulus magang tersebut nantinya akan dikirimkan ke Direktorat Ruminansia. Seleksi Sarjana Membangun Desa,  diikuti oleh 139 peserta. Dilaksanakan satu hari penuh dan diteruskan dengan tinjauan lapangan pada hari berikutnya. (/bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment