Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Setiap PNS Wajib Miliki Sasaran Kerja Pegawai

Written by bayuns on September 29, 2014. Posted in Event

SKP.3 SKP.2 SKP.1

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan bekerjasama dengan Tim Kepegawaian Universitas Padjadjaran, mengadakan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, bertempat di Gedung Aula, Senin (29/9).

Sosialisasi diselenggarakan untuk mengukur sasaran kerja pegawai (SKP) dan perilaku kerja dari setiap pegawai negeri sipil. Kepala Bagian Kepegawaian Unpad Budi Imam Dansyah, S.Sos menjelaskan, penilaian yang berlaku sebelumnya adalah DP3, kemudian diganti menjadi Penilaian Prestasi Kerja PNS.

“Aspek penilaian SKP mencapai 60 persen, sementara perilaku kerja 40 persen. Manfaat yang diperoleh dengan sistem penilaian ini adalah meningkatkan produktivitas dan tanggung jawab karyawan, mengukur keberhasilan kepemimpinan seseorang, menambah motivasi pegawai serta mutasi atau perpindahan pegawai,” tutur Budi.

Ia menyatakan, dengan sistem sasaran kerja pegawai dapat tercipta pelayanan secara adil dan merata, berkemampuan profesional, bersih dan bebas KKN.

Drs. Sudarma MM yang menjabat sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hukum dan Tata Kelola menambahkan manajemen PNS yang dibangun diharapkan mampu menghasilkan penilaian yang objektif, terukur, akuntabel, partisipasif dan transparan.

“Sistem ini diarahkan sebagai pengendali perilaku kerja produktif,” ungkapnya.

Acara yang dimoderatori oleh Kabag Fakultas Peternakan Unpad Drs. Acep Nedy MH, dihadiri oleh Dekan beserta Wakil Dekan, Kepala Laboratorium, Kasubbag, Tenaga Pendidik dan Kependidikan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment