Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Skill Karakter, Kunci Menuju Sukses

Written by admin on February 18, 2011. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Untuk mengatasi ketatnya persaingan dalam dunia kerja dan wirausaha,  diperlukan berbagai upaya yang harus dilakukan oleh para lulusan perguruan tinggi. Salah satu diantaranya adalah pembentukan mental yang baik atau skill karakter.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dwi Wahyu Hermanto atau lebih akrab dipanggil Kang Ajo dalam acara pembekalan wisudawan-wisudawati yang diselenggarakan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Jumat (18/2).

“Karakteristik dari skill karakter adalah mempunyai sifat amanah, jujur, serta sanggup dan mampu kerja keras,” kata Kang Ajo

Menurutnya dalam meraih dan mencapai apa yang diharapkan tidaklah cukup membekali diri dengan kemampuan akademis yang tinggi, namun harus dilengkapi dengan menumbuhkan sikap mental yang kuat.

“Lulusan Fakultas Peternakan Unpad dikenal lebih unggul di lapangan karena mempunyai skill karakter yang baik, terutama dalam bersosialisasi dengan lingkungan terdekat. Tentunya hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang,” ujar Kang Ajo.

Sementara itu Gingin Ginanjar menyatakan bahwa untuk meminimalisir potensi kerugian yang sering dihadapi oleh pebisnis adalah harus mempunyai analisa terhadap resiko. Analis Resiko ini diantaranya meliputi tingkat kesusutan barang, kerusakan barang, barang yang dikembalikan, serta masalah pembayaran.

Ia menambahkan bahwa prospek market pasar dalam komoditi peternakan sangat luas antara lain yaitu hotel, café resto, catering, dan lain-lain.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembantu Dekan III Jajang Gumilar S.Pt MM, Mansyur S.Pt., MSi, dan Kang Sapta. Acara yang dihadiri oleh sekitar 40 orang ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di gedung 4 Amphitheater Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment