Soliditas Peternak, Membantu Perkembangan Ternak Kelinci Nasional

rabbit day1

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rabbit Ranch, mengadakan acara “Rabbit Day” dengan tema “Meretas Jalan Untuk Meningkatkan Solidaritas dan Silaturahmi Dalam Meningkatkan Kualitas Peternak Kelinci”, yang bertempat di Student Center Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Sabtu (2/6).

Dalam sambutannya, pembina “Rabbit Day” Dr. Ir. Husmy Yurmiati, MS menyatakan kegiatan UKM ini dilakukan setiap tahun yang dimulai pertama kali tahun 2001 di tingkat universitas dan propinsi. “Terselenggaranya Rabbit Day yakni meningkatkan soliditas peternak kelinci dari berbagai kalangan yang diharapkan dapat membantu perkembangan ternak kelinci,” kata Dr. Husmi Yurmiati.

rabbit day2

Selain itu ia menjelaskan bahwa dengan “Rabbit Day” merupakan ajang silaturahmi, bertukar pikiran, serta berbagi ilmu diantara para peternak kelinci itu sendiri. “Tujuannya adalah mencari bibit atau keturunan yang baik dari kelinci untuk penyediaan daging kelinci secara nasional,” tuturnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba ternak kelinci hias dan bazaar yang diikuti oleh para peserta dan tamu undangan. (BNS)

<-- wqqd9333 -->