Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Sosialisasi Implementasi ISO 9001:2008

Written by admin on May 24, 2012. Posted in Event

iso fapet1

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Mulai tanggal 1 Mei 2012, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mulai menerapkan manajemen mutu ISO 9001: 2008 dimana semua bentuk layanan kegiatan akademik dilakukan pendokumentasian dalam manual mutu. Demikian disampaikan oleh Dr. Rahmat Hidayat yang bertindak sebagai Management Representative ISO di Ruang Senat Fakultas Peternakan Unpad, Rabu (23/5).

“ Untuk manual mutu masih dimungkinkan revisi (perubahan) yang diatur dalam klausul,” kata Dr. Rahmat Hidayat. Dijelaskan pula bahwa sasaran yang ingin dicapai diantaranya adalah jumlah mahasiswa yang mendaftar dan diterima, penelitian dosen, penyelenggaraan seminar internasional & nasional, pengabdian kepada masyarakat , pengajuan paten, serta jurnal internasional terakreditasi scopus.

“Setelah sistem ISO ini berjalan akan dilaksanakan audit internal dan audit eksternal. Sebagai persiapan dalam menghadapi audit eksternal maka seluruh data yang terkumpul dalam tiga bulan terakhir akan dievaluasi beserta penerapan seluruh klausul dalam prosedur mutu,” ungkapnya.

iso fapet2

Acara sosialisasi implementasi ISO 9001:2008 yang dihadiri oleh para kepala laboratorium ini diakhiri dengan serah terima secara simbolis antara Management Repesentative ISO Dr. Rahmat Hidayat dengan Kepala Laboratorium Produksi Ternak Unggas Dr. Ir. Hj. Tuti Widjastuti, MS (BNS).

Trackback from your site.

Leave a comment