Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Sosialisasi PUPNS Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Padjadjaran

Written by bayuns on November 6, 2015. Posted in Event

PUPNS.1 PUPNS.2 PUPNS.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan bekerjasama dengan Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Padjadjaran mengadakan sosialisasi Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik (e-PUPNS) 2015, yang bertempat di Gedung V Aula lantai III, Jumat (6/11).

Wildan Najib S.Si., M.T mewakili Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Padjadjaran mengatakan dasar hukum PUPNS yaitu Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tujuan memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN.

“Ruang lingkup data PUPNS meliputi Data Pokok Kepegawaian, Data Riwayat, Data Sosial Ekonomi, serta Stakeholder seperti BPJS, Bapertarum dan KPE,” kata Wildan.

Ia menambahkan, pendaftaran PUPNS terlebih dahulu harus registrasi yang dibuktikan dengan nomor register. Kemudian bukti registrasi tersebut, menjadi dasar bahwa PNS telah melakukan pendaftaran pada sistem PUPNS.

“PNS melakukan entri NIP dan mencetak bukti registrasi, selanjutnya data terkirim ke inbox BKD atau Ropeg untuk diverifikasi. PNS yang tidak mengikuti PUPNS, tidak tercatat dalam database ASN Nasional di BKN. Sebagai akibatnya, tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian dan dinyatakan berhenti atau pensiun,” tuturnya. (BNS).

Trackback from your site.

Leave a comment