Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Studium Generale Profesor Bas Kemp

Written by bayuns on September 16, 2015. Posted in Event

Bas Kemp.1 Bas Kemp.2 Bas Kemp.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Studium Generale dengan narasumber Profesor Bas Kemp dari Wageningen University The Netherlands, bertempat di Aula Gedung V Lantai III, Selasa (15/9).

Bas Kemp yang merupakan ahli di bidang Animal Adaptation Physiology menyatakan, kapasitas adaptasi pada hewan yaitu kemampuan hewan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berubah dengan hilangnya fungsi minimum. “Penentu kapasitas adaptif dapat digambarkan dengan metode yang berbeda seperti melalui seleksi, pengembangan, dan fasilitasi untuk meningkatkan kapasitas adaptasi hewan,” kata Bas Kemp

Menurutnya, contoh kondisi perinatal pada ketahanan hewan sebelum lahir dapat terlihat pada tingkat stress dan suhu inkubasi pada induk ayam. Kemudian diketahui, dampak stress induk menghasilkan berat telur yang lebih rendah serta anak ayam yang kurang kompetitif.

Bas Kemp menambahkan, pengaturan suhu inkubator kontrolnya berdasarkan pada suhu telur dan bukan pada suhu mesin. Selain itu, sistem ventilasi yang baik mencegah panas yang berlebihan di dalam inkubator. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment