Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Sukses Berkarir dengan Triple ‘A’

Written by admin on May 2, 2012. Posted in Event

public lecture charoen pokphand mei 2012

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Setiap orang mempunyai keunikan tersendiri yang tidak mungkin sama dengan lainnya. Untuk itu maka kita harus menggali potensi diri semaksimal mungkin. Semuanya dapat dimulai apabila pada diri masing-masing individu memiliki dan menjaga mimpi tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sudirto Lim di hadapan undangan pada acara “Public Lecture Charoen Pokphand”, yang berlangsung di Gedung IV Amphitheater Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Rabu (2/5).

Lebih lanjut Sudirto menjelaskan bahwa impian dapat terwujud dengan baik apabila kita berani memulainya dengan langkah pertama. “Pekerjaan di bidang apa pun tidak masalah, selama kita memiliki mimpi yang besar. Jangan jadi penakut! Ketakutan itu sesuatu yang dibuat oleh imajinasi kita sendiri. Dunia ini diciptakan bagi orang yang mempunyai keberanian dan mampu mewujudkan kesuksesan mimpi,” kata Sudirto.

public lecture cp2

Ia mengatakan bahwa untuk menjadi sukses diperlukan tiga hal penting yaitu Attitude, Ability, dan Action. “Faktor ability dan action semua dapat kita raih. Akan tetapi untuk attitude tidak semua orang memiliki. Karena itu kita mesti menumbuhkan sikap dan cara berpikir yang positif,” tuturnya. Ditambahkannya, kesadaran diri untuk terus menerus meningkatkan kemampuan diri dengan belajar agar keterampilan yang dimiliki, senantiasa dapat terus terjaga mutu dan kualitasnya. “Ini bisa terjadi bila seseorang mempunyai sikap bahwa seolah-olah menganggap diri tidak tahu, rendah hati dan tidak sombong,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pembantu Dekan III Fakultas Peternakan Unpad, Dr. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Si beserta Guru Besar Prof. Dr. Sjafril Darana, staf pengajar dan mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo serta Unpad. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi berikutnya oleh Slamet Muryo Kristiono dengan bahasan “Pemeliharaan Ayam Broiler Closed House System” serta “Open Recruitment Campus” tanggal 3 Mei 2012. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment