Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Tahun 2013, Jumlah Mahasiswa Baru Fapet Meningkat

Written by bayuns on August 22, 2013. Posted in Event

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2013/2014, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan acara Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Aula Gedung V Lantai 3, Kamis (22/8).  Dr. Agr. Ir. Siti Darodjah, MS selaku Pembantu Dekan I mengatakan, penerimaan mahasiswa baru tahun 2013 dilakukan melalui SNMPTN, SBMPTN, serta program Bidik Misi.

“Program Bidik Misi, merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ditujukan bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai prestasi akademik yang baik dikelasnya, namun memiliki keterbatasan ekonomi,” kata Siti Darodjah.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil seleksi, Fakultas Peternakan Unpad menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2013/2014 berjumlah 428 orang. Terdiri dari SNMPTN 178, SBMPTN 148, dan Bidik Misi 102 orang.

“Terjadi peningkatan sekitar 80 persen. Hal tersebut di luar prediksi awal, karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, hanya mencapai 70 persen mahasiswa lulus yang daftar ulang. Selain itu Direktorat Pendidikan Tinggi memutuskan daya tampung sebesar 10 persen, untuk peningkatan angka partisipasi kasar pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Pengenalan Fakultas Peternakan oleh Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Iwan Setiawan DEA menyatakan, melalui proses pendidikan yang baik, diharapkan lulusan Sarjana Peternakan dapat bersaing serta menjadi andalan bagi dunia peternakan di Indonesia.

“Keberhasilan, kecepatan, dan ketepatan ditentukan oleh prestasi yang dicapai. Oleh karena itu mahasiswa harus mampu mengatur dirinya sendiri dengan cara yang menyenangkan. Mengedepankan kinerja dan produktivitas yang tinggi disertai kejujuran,” kata Iwan Setiawan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment