Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Tiga Cara Wonokoyo Dalam Mendistribusikan DOC

Written by bayuns on September 3, 2015. Posted in Event

Wonokoyo Sep 2015

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Wonokoyo sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perunggasan bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, menyelenggarakan “Campus Recruitment” di Gedung Amphitheater, Kamis (3/9).

Pewakilan dari Wonokoyo yakni Rovien mengatakan, perusahaannya mendistribusikan DOC dengan tiga cara. “Setelah ayam bertelur terus masuk ke hatchery. Kemudian setelah 21 hari menetas yang dikenal DOC. Terbagi menjadi dua varian yaitu pedaging dan petelur. Pertama dijual ke peternak bebas atau pelanggan. Kedua dibudidayakan dengan jalan kemitraan. Jadi Wonokoyo kasih ayamnya dan pakan,” ungkap Rovien.

Ia menambahkan, cara ketiga dibudidayakan di Farm milik Wonokoyo. Kategori untuk ayam jenis ini adalah ayam pedaging yang dapat dipanen kira-kira 30 hari. Selanjutnya ayam tersebut dimasukan ke rumah potong ayam.

“Masuk ke RPA dipotong, dengan standar ASUH. Kemudian dijual dalam bentuk Karkas dan dipasarkan melalui McDonald, KFC, Hypermart serta Hotel dan Restaurant. Sebagian lagi masuk ke pabrik pengolahan Wonokoyo di Beji Pasuruan Jawa Timur diolah menjadi daging ayam olahan,” tuturnya.

Menurut Rovien, jumlah pengelolaan ayam ini mencapai ratusan ribu bahkan jutaan ekor ayam. Hal tersebut membutuhkan waktu dan untuk mengatasinya, Wonokoyo mempunyai pabrik pakan ayam. “Kenapa mesti dijelaskan? Karena ada kaitannya dengan posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan Wonokoyo seperti Management Trainee, Technical Service & Sales Representative, Formulator, Breeding Farm, Staf Administrasi,” ujarnya. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment