Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Trobos Goes To Campus

Written by admin on April 17, 2010. Posted in Event

[peternakan.unpad.ac.id, 17 April 2010] Majalah Trobos yang merupakan salah satu media agribisnis bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran pada hari Sabtu (17/04) mengadakan kegiatan dengan menggelar acara Trobos Goes To Campus dengan tema “Siap Hadapi Dunia Kerja: Mau Jadi Karyawan atau Wirausaha?”

Acara yang berlangsung di Aula Gedung V Fakultas Peternakan Unpad dengan kapasitas 250 orang dipenuhi oleh para peserta. Hal tersebut tampak dari minat pengunjung yang sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa. Turut hadir Dekan Fakultas Peternakan Unpad Dr. Ir.  Setiawan, DEA Pembantu Dekan III Jajang Gumilar SPt., MM Perwakilan Pimpinan Majalah Trobos, dan PT MEDION.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Dekan Fakultas Peternakan Unpad menyampaikan mengenai pentingnya keberlanjutan kegiatan kerjasama ini di masa mendatang serta  informasi yang bisa diperoleh tentunya menambah wawasan dan pengetahuan terkait prospek wirausaha peternakan.

“Kita harus dapat memanfaatkan sebesar-besarnya nilai positif dari terselenggaranya acara Trobos Goes To Campus yakni informasi mengenai peluang usaha di sektor peternakan khususnya unggas, karena modal utama dalam sukses berwirausaha berawal dari sesuatu yang kecil.” kata Dr. Ir. Iwan Setiawan DEA

Rangkaian acara yang dipandu oleh moderator Endang Sujana SPt., MP menghadirkan narasumber yaitu  seorang praktisi yang bergerak dalam usaha unggas Ir. Setyo Winarno dengan pokok bahasan “Share pengalaman: Sukses Menjadi Pelaku Perunggasan”, memberikan kiat khusus dan motivasi kepada para hadirin untuk berpartisipasi aktif memantapkan langkah berwirausaha.

Setyo Winarno yang akrab dipanggil Mas Win memaparkan kepada  mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut, bahwa sebaiknya tidak ragu dalam memutuskan berwirausaha. Menurutnya dengan berwirausaha kita tetap terjaga untuk selalu berkreativitas dan memupuk kecerdasan.

“Manfaat dari berwirausaha sangat besar sekali diantaranya adalah membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, membagi ilmu yang dimiliki, mendapatkan penghasilan yang jauh lebih baik serta dapat beramal lebih banyak terhadap lingkungan sekitar kita.  Selain itu kita harus dapat menerapkan manajemen yang baik, memuaskan customer, supplier, employer, serta kepedulian kita terhadap keadaan sekitar. Itu semua memerlukan kreativitas dan kecerdasan yang dibutuhkan oleh para pengusaha” ujar Setyo Winarno memberikan tips sukses berwirausaha.

Seusai memberikan paparannya para peserta yang hadir diberi kesempatan sesi tanya jawab. Kemudian acara diteruskan oleh PT Medion yang membahas Peluang Kerja di Farmasi Veteriner Indonesia dan Majalah Trobos mengenai Peran Media dalam Pembangunan Peternakan di Indonesia, sesuai dengan visi dan misinya yaitu sebagai pendorong dan barometer kemajuan agribisinis Indonesia, khususnya bidang peternakan dan perikanan. (/bayu)

Trackback from your site.

Leave a comment