Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Unpad Jalin Kerja Sama dengan Australia Awards in Indonesia

Written by bayuns on March 6, 2018. Posted in Event

 

[unpad.ac.id, 1/03/2018] Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Australia Awards in Indonesia melakukan penelitian dan pengembangan pelatihan. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Unpad Prof Tri Hanggono Achmad dan Short Term Awards Senior Manager Australia Awards in Indonesia Reza Irwansyah di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Kamis (1/03).

“Sekarang dengan tantangan yang lebih kompleks, sangat diperlukan kita untuk melakukan kolaborasi,” kata Rektor.

Salah satu kegiatan kerja sama yang akan dilakukan adalah memberikan pelatihan kepada para peternak sapi di sejumlah wilayah di Indonesia. Pelatihan ini dilakukan sebagai bagian dari peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang peternakan, juga untuk membangun dunia usaha peternakan di Indonesia agar dapat lebih kuat lagi. Persiapan bahan ajar dan pemateri akan melibatkan staf dari Fakultas Peternakan Unpad.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menekankan bahwa kegiatan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang. Selain memberikan pelatihan, diharapkan akan ada pengembangan kegiatan kerja sama. Kolaborasi pun tidak hanya dilakukan dengan Fakultas Peternakan, tetapi dengan sejumlah fakultas lain di Unpad.

“Keterlibatan teman-teman dari fakultas lain juga harus sudah mulai dirintis,” ujar Rektor.

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan Unpad Prof. Dr. Ir. Husmy Yurmiati, M.S., mengharapkan bahwa dengan melaksanakan pelatihan tersebut, wawasan para peternak akan meningkat. Adapun materi pelatihan yang akan diberikan diantaranya mengenai pakan, pengembangbiakan ternak, produksi ternak, dan analisis ekonomi.

“Terima kasih ada kepercayaan kepada fakultas kami. Ini salah satu implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi,” tutur Prof. Husmy.*

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2018/03/unpad-jalin-kerja-sama-dengan-australia-awards-in-indonesia/

Trackback from your site.

Leave a comment