Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Unpad PTN Dengan Jumlah Peminat Tertinggi di Indonesia

Written by bayuns on August 15, 2014. Posted in Event

Open House Fapet 2014.1 Open House Fapet 2014.2 Open House Fapet 2014.3

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Dalam rangka menyambut orang tua mahasiswa baru, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan acara “Open House” di Aula Gedung V, Jumat (15/8). Kegiatan diawali dengan sambutan Rektor Unpad Prof. Dr. Ganjar Kurnia yang mengungkapkan bahwa selama tiga tahun terakhir, Unpad menduduki peringkat pertama sebagai perguruan tinggi negeri dengan jumlah peminat paling tinggi.

“Tahun 2014, jumlah peminat melalui jalur SNMPTN mencapai 73.789, sementara peminat SBMPTN 78.980 ribu orang yang memilih Unpad. Rata-rata, tingkat keketatan SNMPTN mencapai hingga 1:27 dan SBMPTN 1:26,” kata Rektor.

Tingginya peminat yang ingin melanjutkan studi di Unpad, mengakibatkan meningkatnya kualitas calon mahasiswa. Karena berdasarkan data yang diperoleh, mahasiswa yang mendaftar ke Unpad merupakan siswa-siswi terbaik di kelasnya. Untuk mengimbangi hal tersebut, Rektor menyatakan kualitas layanan pendidikan semakin ditingkatkan dengan menambah jumlah dosen, perbaikan kurikulum, pembangunan gedung kuliah, laboratorium bersertifikat ISO, serta upaya lain guna mendukung tujuan yang diharapkan.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Prof Dr. Husmy Yurmiaty menuturkan, keberhasilan studi sangat ditentukan oleh prestasi mahasiswa itu sendiri. Menurutnya, mahasiswa yang aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan, akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja.

“Dibutuhkan adaptasi yang baik saat memasuki lingkungan baru di perguruan tinggi. Karena hal tersebut dapat menunjang kompetensi yang sesuai dengan bidang keilmuan yaitu teknik peternakan, bisnis dan analisis kebijakan serta komunikasi,” tutur Dekan Fapet Unpad.

Ia menambahkan, guna mengawal kelancaran dalam proses pembelajaran peran Tim Pelaksana Bimbingan Konseling sangat membantu untuk lebih mengoptimalkan lagi potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa dalam meraih prestasi. Ditambahkan pula olehnya, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang telah memperoleh sertifikat ISO 2008 dalam bidang layanan akademik, senantiasa menumbuhkan sikap profesionalisme dan dukungan semua pihak, untuk tetap menjaga kualitas layanan pendidikan. (BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment