Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Strategis

Visi

“Menjadi Fakultas Riset di Bidang Peternakan yang Ramah Lingkungan dan Berdaya Saing Internasional Tahun 2024”. 

Misi

  1. Menyelenggarakan tridharma (pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta pengabdian kepada masyarakat), yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi
  2. Menyelenggarakan riset terpadu yang berdaya saing internasional, relevan dengan tuntutan perkembangan ipteks ramah lingkungan dan kebutuhan masyarakat
  3. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang profesional dan akuntabel untuk meningkatkan kepercayaan dan citra perguruan tinggi
  4. Membentuk insan akademik yang menjunjung tinggi keluhuran budaya lokal, dan budaya nasional dalam keragaman budaya dunia. 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan lulusan yang mandiri dan berdayasaing dilandasi dengan akhlak mulia dalam pengembangan ilmu dan teknologi peternakan ramah lingkungan.
  3. Mengembangkan dan melestarikan sumberdaya peternakan lokal dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang berorientasi peternakan berkelanjutan
  4. Menjalin kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan berbagai pihak, baik nasional maupun internasional.

Sasaran Strategis

  1. Meningkatnya kualitas SDM, baik tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan (tendik) melalui pendidikan dan pelatihan. 
  2. Meningkatnya kualitas tata kelola dan kelembagaan dengan penerapan prinsip Peningkatan Mutu Berkelanjutan (Continuing Quality Improvement)
  3. Meningkatnya pengelolaan sarana prasarana yang berhasil dan berdaya guna melalui penggunaan bersama (resource sharing) dengan stakeholders.
  4. Meningkatnya faslititas sistem informasi yang terintegrasi untuk mencapai keunggulan akademik. 
  5. Meningkatnya kualitas tridharma perguruan tinggi yang terintegrasi. 
  6. Meningkatnya kapasitas inovasi, teknologi, dan produk komersil ataupun kebijakan yang unggul dalam bidang peternakan.
  7. Meningkatnya peran serta Fakultas Peternakan Unpad dengan ke lima elemen bangsa (akademisi, pelaku usaha, pemerintah, masyarakat, dam media) untuk perbaikan masyarakat peternakan.
  8. Terwujudnya peningkatan kontribusi Fakultas Peternakan terhadap pembangunan Jawa Barat dan Nasional.