Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-9 dan Workshop Fakultas Peternakan Unpad. Diselenggarakan Pada Tanggal 15-16 November 2017 bertempat di Bale Sawala dan Aula Fapet Unpad.

Wisata Alam dan Pengenalan Hewan Ternak TK Al-Mubarakah

Written by bayuns on November 26, 2014. Posted in Event

Al Mubarakah.1 Al Mubarakah.2

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari TK Al-Mubarakah  dalam acara wisata alam dan pengenalan hewan, Sabtu (22/11). Kegiatan tersebut, didampingi oleh mahasiswa yang aktif di DKM An-Nahl untuk menjadi pemandu dengan rencana mengunjungi beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Diantaranya yaitu KSPTP (Kelompok Studi Profesi Ternak Perah), RR (Rabbit Ranch), KPTU (Kelompok Profesi Ternak Unggas) dan PG 30 (Paguyuban’30).

Rombongan pertama kali berkunjung ke KSPTP. Disana anak-anak bebas melihat sapi perah,   aktivitas hewan ternak di dalam kandang, serta mendengarkan penjelasan oleh mahasiswa mengenai susu sapi perah.

Setelah melihat dan memperhatikan tentang susu sapi perah, selanjutnya berkunjung ke Rabbit Ranch (RR). Rabbit Ranch merupakan kelompok profesi ternak kelinci. Disini dijelaskan tentang semua hal yang berkaitan dengan kelinci. Selain itu, melihat langsung atraksi yang ada di Kandang Ranch. Agar menarik perhatian, diselenggarakan juga perlombaan mewarnai gambar. Dari lomba mewarnai, dipilih tiga orang anak yang mewarnainya paling rapih dan bagus serta berhak mendapatkan hadiah.

Untuk mengenal lebih jauh tentang hewan ternak, mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad memberikan kesempatan kepada anak-anak TK Al-Mubarakah memegang ayam yang sudah dilepaskan dari kandang. Beberapa anak langsung mengerumuni dan memegang ayam ditangannya. Pengenalan hewan ternak, sebaiknya dilakukan sejak usia dini, supaya mereka setelah dewasa nanti mampu melestarikan hewan ternak asli Indonesia. (GNM/BNS)

Trackback from your site.

Leave a comment