Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-VIII. "Pengembangan Ternak Lokal Dalam Mencapai Sustainable Development Goals". Tanggal 16 November 2016 | Download Prosiding Seminar Nasional Peternakan Berkelanjutan ke-7

Workshop Peran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Mendukung Program Swasembada Daging dan Susu Nasional

Written by admin on July 28, 2011. Posted in Event

Workshop yang berlangsung dari tanggal 26-27 Juli 2011 adalah bagian dari kegiatan Meat-Milk Pro di Jawa Barat, dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA kerjasama antara Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran di Hotel Grand Aquilla.

Kegiatan hari pertama yang berlangsung dari jam 19.00 sd 21.30, membahas secara umum Proyek Meat Milk-Pro yang disampaikan oleh Project Manager Dr.Syahruddin Said dari Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI dan Pengembangan HACCP di Koperasi Peternakan Sapi Perah yang disampaikan oleh Drh. Dwi Cipto, MS dosen Fakultas Peternakan Unpad.

Diskusi yang melibatkan peserta dari LIPI, KUD Pageur Ageung, BIB Lembang, Dinas/Instansi yang membidangi Bidang Peternakan dan Fakultas Peternakan Unpad, menghasilkan beberapa catatan penting terutama untuk keberhasilan Proyek Meat-Milk Pro dalam upaya membangun agribisnis persusuan rakyat yang berkelanjutan melalui pengembangan penelitian, pembangunan pilot project penataan teknis produksi sapi perah dan milk processing, serta pengembangan sumberdaya manusia.

Pada hari ke dua akan didiskusikan berbagai topik: (1) bagaimana strategi penyediaan dan peningkatan mutu bibit sapi perah (2) perbaikan pakan untuk meningkatkan produksi susu, (3) model penyediaan dan peningkatan mutu bibit sapi perah di Jabar, (4) kaji terap peningkatan produksi dan kualitas susu, dan (5) posisi proyek meat-milk pro dalam perencanaan nasional. (Is)

Trackback from your site.

Leave a comment