Siswa-Siswi SMKN 7 Sedang Melaksanakan PKL (foto agus)

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – PKL adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya. alam pelaksanaannya dilakukan dengan prosedur tertentu, bagi siswa yang bertujuan untuk magang di suatu tempat kerja, baik dunia usaha maupun di dunia industri setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya.

Dan juga sudah mendapatkan bekal dari pembimbing di sekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia Industri dan Fakultas Peternakan bertujuan untuk melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat serta memberi kesempatan kepada Siswa Siswi SMK untuk memperaktekan ilmunya dan untuk mendapatkan ilmu baru yang di Sekolah tidak di dapatkan.

Pelaksanaan PKL ini SMKN 7 Bandung sebanyak 4 Siswa/Siswi  di tempatkan di Lab.Nutrisi Ternak Reminansia dan Kimia Makanan Ternak sedangkan SMK Pasundan Jatinangor sebanyak 3 Siswa/Siswi di tempatkan di Sarana Prasarana dan Perpustakaan dan PKL ini di mulai tanggal 4 Januari sampai dengan 31 Maret 2021.

Sementara itu Renanda salah satu Siswi yang PKL di Fapet mengatakan “sangat senang dan bangga bisa PKL di Fapet Unpad, dan Fapet ini banyak ilmu yang tidak di pelajari di Sekolah dan saya bisa mendapatkan ilmu baru serta saya dapat memperaktekan ilmu yang saya pelajari di Sekolah di tempat PKL.

Dinni Karlinna SMK Pasundan Jurusan Otomasi Perkantoran yang di tempatkan di bagian sarana prasarana fapet mengatakan “ sangat berterima kasih kepada Fakultas Peternakan yang telah menerima saya PKL di sini sehingga saya dapat ilmu baru tentang perkantoran yang tidak saya dapat di sekolah dan sekaligus saya dapat memperaktekan ilmu yang saya dapat di sekolah di tempat PKL.

Dr.Ir.Iman Hernawan. M.Si.,IPU selaku Kepala Laboratorium Nutrisi Ternak Reminansia dan Kimia Makanan Ternak mengatakan “kami menerima Siswa Siswi PKL ini bagian dari Pengabdian Masyarakat dan dapat membantu Laboran Kami dalam Pelayanan kepada Mahasiswa dan membantu dalam Penelitian dan juga di harapkan Siswa dan Siswi PKL ini dapat mengapresiasikan ilmu yang di dapat sekolah yang di butuhkan di dunia industri” Praktek Kerja Lapangan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (agus)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *