Kunjungan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Sumedang dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Dan Organisasi Fakultas Peternakan Unpad ke Kelompok Ternak Karya Mandiri Prima Kec. Pamulihan Sumedang (Foto: Agus Purwanto).

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Sebagai tindak lanjut pelaksanaan MoU antara Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dengan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang Nandang Suparman beserta Camat Pamulihan mengadakan kunjungan ke Kelompok Ternak Karya Mandiri Prima Dusun Margabakti Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, pada hari Selasa (8/6/2021).

Kunjungan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang beserta Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fakultas Peternakan Unpad Dr. Andre Rivianda Daud didampingi Dosen Peneliti dan Ketua Kelompok Ternak Karya Mandiri Prima untuk melakukan budi daya ternak domba yang dinamakan Domba Padjadjaran.

Andre mengungkapkan, kelompok binaan Fakultas Peternakan Unpad sedang berupaya mengembangkan budi daya Domba Padjadjaran yang merupakan hasil penelitian kerjasama Dosen Fakultas Peternakan.

“Kami berharap pengembangan Domba Padjadjaran memberikan akselerasi dan berdampak positif bagi warga masyarakat Sumedang,” kata Andre.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang Nandang Suparman menyatakan apresiasinya terkait kolaborasi antara Fakultas Peternakan Unpad dan Kelompok Ternak dalam pengembangan Domba Padjadjaran.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dapat memberikan prospek yang baik sekaligus menjadi ikon baru di Kabupaten Sumedang.

Sejalan dengan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Dudi Supardi Anggota DPRD Kabupaten Sumedang menyatakan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Unpad dalam kerjasama serta pengembangan budi daya dengan kelompok ternak sehingga memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan ke depannya dapat menyediakan bibit Domba Padjadjaran bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (BNS).


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *