Foto bersama Dekan Fakultas Pertanian, Kepala Kantor Arsip Unpad, dan sejumlah pejabat di Pemkab Sumedang. (Foto; Rilis)*

[unpad.ac.id, 19/3/2021] Universitas Padjadjaran membangun kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang pada bidang pendidikan, penelitian, pembangunan, kemasyarakatan, serta pendampingan di bidang pertanian dan kearsipan.

Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan Fakultas Pertanian Unpad Dr. Ir. Meddy Rachmadi, M.P., dengan Kepala Dinas Pertanian Kab. Sumedang Ir. Amim, serta penandantangan PKS oleh Kepala Kantor Arsip Unpad Nyi Raden Anita Trikusumawati, M.M., dengan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Sumedang Dikdik Sadikin.

Acara penandatanganan PKS tersebut digelar di Pendopo Gedung Setda Kab. Sumedang, Selasa (16/3) lalu.

Sekretaris Daerah Kab. Sumedang Herman Suryatman mengatakan, kerja sama dengan Unpad ini punya peran penting dalam menghasilkan inovasi di lingkungan Pemkab Sumedang.

Saat ini, pemerintahan dan pembangunan di Sumedang dihadapkan pada kondisi “triple disruption”. Dibutuhkan strategi yang tidak biasa dalam menghadapinya.

“Kuncinya ada dua yaitu inovasi dan kolaborasi, kami mencoba sesuatu yang berbeda di sektor pertanian dan sektor arsip. Kita jangan tanggung, making change and making history. Ini harus dibuktikan hasilnya. Untuk itu, pergerakannya harus ‘nendang’ tidak bisa dengan inovasi biasa,” ujarnya.

Diharapkan, kerja sama dengan Faperta dapat memberikan perubahan dalam mengembangkan kapasitas sumber daya bagi para petani di daerah Sumedang.

Selain itu, kerja sama di bidang kearsipan juga dapat memperbaiki sekaligus meningkatkan tata kelola kearsipan di lingkungan Pemkab Sumedang, baik secara manual maupun digital.(arm)*

Sumber: https://www.unpad.ac.id/2021/03/perkuat-bidang-pertanian-dan-kearsipan-pemkab-sumedang-jalin-kemitraan-dengan-unpad/


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.