Tim Hoki Unpad Berfoto bersama setelah berhasil kawinkan gelar Juara (foto agus)

JATINANGOR – Mahasiswa Peternakan Unpad Diva Mayrani Hidayat angkatan 2018, Khopipah Amini  Angkatan 2018 dan Bonaventura  Abimanyu Putra Floredja Angkatan 2017 yang masuk Tim Unit Hoki Unpad (UHU) berhasil mendapatkan juara 3 (Tim Putra) dan Juara 2 (Tim Putri) pada kejuaraan “Kulon Progo Indoor Hockey Open Tournament 2022” yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kab. Kulon Progo pada 10-15 Maret 2022 lalu. Kejuaraan Kulon Progo Indoor Hockey Open Tournament 2022 merupakan kejuaraan hoki indoor antar club se-Indonesia. Yang pada tahun ini digelar pada GOR Cangkring, Wates. Dan diikuti oleh 16 tim, terdiri dari klub, perguran tinggi, dan perwakilan dari FHI masing-masing daerah. Pada kejuaraan ini,

Tim Unit Hoki Unpad mengirimkan tim putri dan tim putra. Dimana tim Putra memasuki Group B yang berhadapan dengan FHI Kab. Grobogan, FHI Kab. Sleman, dan FHI Kota Tulungagung. Sedangkan tim Putri memasuki Group X yang berhadapan dengan FHI Kota Malang,FHI Kab. Bantul, dan Universitas Pendidikan Indonesia. Pada hari pertama pertandingan, Jumat (11/3/2022) Tim putra Unit Hoki Unpad berhadapan dengan FHI Kota Tulungagung dan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim putra Unit Hoki Unpad, begitu juga dengan tim putri Unit Hoki Unpad yang berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan FHI Kota Malang dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim putri Unit Hoki Unpad.

Pada hari kedua pertandingan, Sabtu (12/3/2022) Tim putra Unit Hoki Unpad berhadapan dengan FHI Kab. Sleman dan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim putra Unit Hoki Unpad, sedangkan tim putri Unit Hoki Unpad berhasil meraih kemenangan telak saat berhadapan dengan FHI Kab. Bantul dengan skor akhir 5-0 untuk kemenangan tim putri Unit Hoki Unpad. Pertandingan demi pertandingan yang berujung kemenangan telah dilewati oleh tim putra dan putri Unit Hoki Unpad sehingga tim putra dan putri Unit Hoki Unpad keluar sebagai juara pada Group B dan X sehingga dapat terus melanjutkan langkahnya untuk meraih gelar juara. Namun pada hari Senin (14/3/2022) Langkah tim putra Unit Hoki Unpad harus terhenti oleh FHI Kota Gresik, setelah mengalami kekalahan dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan FHI Kota Gresik. Sedangkan tim putri Unit Hoki Unpad melaju ke babak Final setelah mengalahkan Eightinity HC Putri dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Unit Hoki Unpad. Pada hari terakhir pertandingan, Selasa (15/3/2022)

Pertandingan dibuka dengan pertandingan perebutan Juara-3 Putra yang mempertemukan tim Putra Unit Hoki Unpad dengan Eightinity HC Putra yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Putra Unit Hoki Unpad. Lalu dilanjut dengan pertandingan Final Putri yang mempertemukan tim putri Unit Hoki Unpad dengan tim putri Universitas Pendidikan Indonesia yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim putri Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan hasil tersebut, tim Unit Hoki Unpad berhasil mengawinkan gelar karena telah mendapatkan Juara 3 (Tim Putra) dan Juara 2 (Tim Putri) pada kejuaraan “Kulon Progo Indoor Hockey Open Tournament 2022”.

Mahasiswa Fakultas Peternakan  Khopipah Amini  yang masuk Tim Hoki Unpad mengatakan “Perasaannya seneng bisa memberikan hasil yang terbaik buat Unpad lewat olahraga hoki apalagi setelah 2 tahun pandemi ga ada kejuaraan dan baru tahun ini lagi ada kejuaraan. Harapan untuk Unit Hoki Unpad semoga bisa lebih maju dan berkembang serta bisa menjuarai berbagai event kejuaraan hoki di Indonesia”.(agus)