Gedung Rektorat Unpad

Universitas Padjadjaran membuka seleksi program Sarjana Jalur Mandiri yang akan dibuka mulai Rabu (5/5/2021). Setiap calon mahasiswa hanya dapat memilih dua pilihan pendaftaran dan seleksi pada program Sarjana jalur Mandiri Unpad.

Skema 1, calon mahasiswa menggunakan nilai UTBK 2021. Sedangkan skema 2, calon mahasiswa bisa menggunakan  nilai SMUP bagi yang lulus tahun 2019, 2020, 2021.

Calon mahasiswa dapat memilih paling banyak dua program studi di jalur mandiri Unpad, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Peserta yang menggunakan nilai UTBK kelompok Saintek/Soshum hanya bisa memilih dua Program Studi dari kelompok Saintek/Soshum sesuai dengan kelompok ujian UTBK yang telah dimiliki.
  • Peserta yang menggunakan nilai UTBK campuran (IPC) bisa memilih dua Program Studi lintas kelompok ilmu dari Saintek atau Soshum.
  • Peserta yang menggunakan nilai SMUP bisa memilih dua Program Studi dari kelompok ilmu yang sama atau berbeda (Saintek atau Soshum).
  • Peserta yang akan memilih program studi yang berbeda dengan kelompok ujian UTBK yang telah diikuti, diharuskan mengikuti ujian SMUP.

Ujian Sarjana Jalur Mandiri Unpad dilaksanakan secara daring yang dapat diikuti dari rumah masing-masing peserta pada tanggal 26 Juni 2021.

Persyaratan

Persyaratan peserta Jalur Mandiri Unpad yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2019, 2020, 2021

Cara Mendaftar Jalur Mandiri Unpad

  1. Memeriksa persyaratan umum dan khusus untuk mendaftar ke Program Studi yang dituju.
  2. Mendaftar dan mengisi secara daring ke laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login dengan cara mengisi informasi yang diminta.
  3. Menginput/mengupload dokumen
  4. Membayar biaya pendaftaran ke Bank yang ditunjuk Unpad dengan sebelumnya mencetak nomor tagihan yang diperoleh pada saat pendaftaran online.
  5. Biaya pendaftaran Skema 1 Rp. 100.000 dan Skema 2 Rp. 200.000
  6. Mencetak atau menyimpan kartu peserta ujian yang diperoleh setelah melakukan pembayaran di laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *